spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Koalisi AS Gempur Suriah, 12 Warga Sipil Tewas

    SURIAH, FOKUSJabar.id: Sedikitnya 12 warga sipil Suriah tewas dalam serangan militer koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) terhadap kelompok teroris ISIS. Mereka yang tewas berasal dari satu keluarga.

    “Serangan-serangan udara dan tembakan artileri (Jumat malam) oleh koalisi internasional di desa Hidaj, yang dikuasai ISIS di bagian selatan provinsi Hasakeh, menewaskan setidaknya 12 orang,” demikian disampaikan kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Right seperti dilansir AFP, Sabtu (2/6/2018).

    Observatory yang berbasis di Inggris tersebut melaporkan warga sipil Suriah yang tewas adalah dua perempuan dan anak-anak yang berasal dari satu keluarga.

    Sejauh ini, sudah 20 warga sipil yang tewas akibat serangan koalisi AS di sebelah timur Sungai Efrat dalam 24 jam terakhir.

    Sebelumnya pada Kamis (31/5/2018) waktu setempat, delapan warga sipil tewas dalam serangan-serangan koalisi AS di provinsi Deir Ezzor, selatan Hasakeh.

    Koalisi internasional yang dipimpin AS untuk memerangi ISIS telah melancarkan serangan-serangan udara di Suriah dan Irak sejak hampir empat tahun silam. Koalisi AS pada Jumat (1/6/2018) menyatakan, serangan-serangan udara tersebut secara tak disengaja, telah menewaskan 892 warga sipil.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img