spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Solihin Ajak Warga Waspada terhadap Kejahatan Jalanan Geng Motor

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengajak seluruh warga masyarakat untuk makin merapatkan barisan menjaga wilayahnya masing-masing. Hal ini seiring dengan kembali munculnya kejahatan jalanan seperti geng motor yang kerap meresahkan Kota Bandung.

    “Ini (kejahatan jalanan) lintas kabupaten kota. Tidak hanya ada di Kota Bandung, terkadang dari Kabupaten ke Kota Bandung atau sebaliknya. Ini harus jadi perhatian kita semua dan kita pun telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mencegah aksi-aksi tersebut,” ujar Penjabat Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Watukancana Kota Bandung, Kamis (31/5/2018).

    Selain itu, Solihin pun meminta para orang tua untuk lebih memperketat pengawasan serta membimbing anak-anak mereka. Pengawasan dan bimbingan dari orang tua terhadap anak memegang andil yang sangat besar dalam mencegah terjadinya kejadian tersebut.

    “Tanya jika anak kita mau pergi, jangan sampai dibiarkan begitu saja (tanpa pengawasan). Jangan sampai mereka terpengaruh hal-hal yang buruk,” terangnya.

    Solihin menambahkan, dalam momen bulan suci Ramadhan, pihaknya sudah menyebar surat edaran kepada seluruh perangkat daerah dan kewilayahan untuk semakin meningkatkan kegiatan keagamaan. Hal tersebut bertujuan mempertebal keimanan serta memperkuat mental dan spiritual masyarakat.

    “Bulan Ramadan ini kesempatan kita mendulang berbagai pahala. Jangan sampai dikotori oleh hal-hal seperti itu. Seluruh warga saya imbau meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan kualitas keimanan kualitas ibadah kita,” tegasnya.

    Seperti diketahui, baru-baru ini warga Kota Bandung dan sekitarnya dihebohkan dengan viralnya sebuah video anggota geng motor yang meresahkan masyarakat. Dalam video tersebut, pria yang diketahui salah satu anggota geng motor mengacungkan senjata seperti pedang di tengah jalanan sambil dibonceng rekannya di wilayah Arcamanik. Sepeda motor yang dikendarai rekannya tersebut pun berjalan ugal-ugalan sehingga mengancam keselamatan pengendara lain.

    Selain itu, baru-baru ini pun tersebar video tawuran antar geng motor yang terjadi di kawasan Katapang, Kabupaten Bandung. Dalam video tersebut, terekam bagaimana dua kelompok pemuda melakukan tawuran di tengah-tengah jalan.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img