spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Kerjasama dengan Lembaga

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan dan lembaga pemerintahan non kementerian. Penandatanganan kerjasa dilakukan di Ruang Tengah, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Senin (21/5/2018).

    ‎Kerjasama yang dijalin Pemkot Bandung dengan lembaga pemerintahan non kementerian‎ diantaranya dilakukan dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia, dan Rumah Sakit Umum Pusat dr. Hasan Sadikin.

    Sedangkan kerjasama dengan lembaga pendidikan diantaranya dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Universitas Al Ghifari Bandung, Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Jenderal Achmad Yani Cimahi dan Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB).

    ‎Penjabat Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menuturkan, kerjasama antara Pemkot Bandung dengan Komnas HAM RI meliputi kerjasama pemajuan, perlindungan, penegakan dan pemenuhan HAM. Sedangkan dengan lembaga pendidikan, terkait pelayanan, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

    ‎”Kita harap kerjasama ini bisa optimal dan menguntungkan kedua belah pihak. Misalnya dengan Komnas HAM RI untuk mewujudkan Kota Bandung sebagai Kota Ramah HAM yang masih perlu dioptimalkan,” ujar Solihin usai penandatangan kerjasama di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Senin (21/5/2018).

    Sementara untuk kerjasama dengan lembaga pendidikan, lanjutnya, diharapkan bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung. Dengan kerjasama yang dijalin, ‎ASN Kota Bandung bisa melanjutkan pendidikan dan penelitian di lembaga pendidikan tersebut sehingga menghasilkan hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

    ‎”Jadi hasil penelitian tidak hanya bagus dari sisi akademik, tapi juga harus bermanfaat bagi masyarakat. Dan kami, Pemkot Bandung, memberikan ruang kepada lembaga pendidikan terkait melakukan penelitian atau magang di lingkungan Pemkot Bandung,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img