spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Tangkal Teroris, Solihin Imbau Warga Bandung Jaga Persaudaraan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung diminta tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh kasus teror bom yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) kemarin.

    Secara khusus, Penjabat Wali Kota Bandung Muhamad Solihin meminta warga Kota Bandung tetap menjaga nilai persatuan dan nilai-nilai toleransi antar sesama.

    “Warga Kota Badung harus tetap menjaga sikap saling toleransi dan memperkuat persaudaraan. Itu menjadi salah satu kunci kokoh dalam hidup,” kata Solihin dj Balai Kota Bandung, Jalan Wastu Kencana, Kota Bandung, Senin (14/5/2018).

    Pihaknya mengimbau warga Bandung tetap menjaga kebersamaan dan persaudaraan antar sesama.

    Lebih lanjut Solihin mengaku sangat prihatin dengan teror bom di Surabaya. Dia punya keyakinan warga Bandung tidak akan terpengaruh faham-faham radikalisme dan terorisme yang melatarbelakangi teror bom di tiga lokasi di Jawa Timur. Termasuk teror bom yang terjadi di Mapolrestabes Surabaya Senin (14/5/2018) pagi tadi.

    “Pelaku teror itu biasanya tidak berinteraksi dengan masyarakat dan lingkungan, sehingga berani melakukan hal yang negatif. Teroris itu pengetahuannya rendah,” tegasnya.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img