spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Kejuaraan Piala Gubernur 2018 Dimulai dari Cabor Judo

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: ‎Kejuaraan bertajuk Piala Gubernur Jabar yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar dimulai dari cabang olahraga Judo dari total enam cabang olahraga di tahun 2018. Kejuaraan Judo ‘Piala Gubernur Jabar 2018’ sendiri digelar di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung.

    Kepala Dispora Jabar, Yudha M Saputra menuturkan, gelaran kejuaraan bertajuk Piala Gubernur Jabar merupakan salah satu upaya dari pemerintah dalam proses pembinaan atlet, khususnya atlet usia pelajar. Pasalnya, kejuaraan Piala Gubernur sendiri dikhususkan bagi atlet-atlet pelajar.

    “Judo merupakan salah satu cabang olahraga yang kita fasilitasi menggelar Piala Gubernur Jabar di tahun 2018 dari total enam sampai tujuh cabang olahraga. Judo sendiri merupakan salah satu cabang olahraga yang menjadi penyumbang medali cukup signifikan bagi Jabar di PON XIX‎ kemarin, tapi dari sisi kompetisi tidak terlalu banyak sehingga kita fasilitasi melalui gelaran Piala Gubernur ini,” ujar Yudha saat ditemui di sela-sela kejuaraan, Sabtu (12/5/2018).

    Dengan semakin banyaknya kejuaraan di cabang olahraga Judo, lanjut Yudha, diharapkan akan membuat cabang olahraga asal Jepang ini makin diminati. Terutama bagi para pelajar mulai dari tingkat SD maupun SMP‎.

    BACA JUGA:

    7 Atlet Pencak Silat Kota Banjar Sumbang Medali Emas, Perak dan Perunggu

    “Seperti yang disampaikan Pak Gubernur (Ahmad Heryawan) jika kita harus mulai menggali potensi atlet di semua cabang olahraga dari mulai usia-usia dini. Dan salah satunya di cabang olahraga Judo yang sudah menjadi salah satu kekuatan olahraga Jabar,” tegasnya.

    Kejuaraan Judo ‘Piala Gubernur Jabar 2018’ sendiri digelar selama tiga hari mulai hari ini, Sabtu (12/5/2018), hingga Senin (14/5/2018). Pada kejuaraan judo Piala Gubernur Jabar 2018 diikuti sebanyak ‎187 atlet terdiri dari 98 atlet putra dan 89 atlet putri yang berasal dari 18 kota/kabupaten di Jabar.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img