spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Pemprov Jabar Minta Kepastian Pelaksanaan Asian Games 2018 untuk Venue di Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta kepastian terkait pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan menggunakan sejumlah venue di Jabar.

    Sekda Jabar Iwa Karniwa mengaku bahwa pihaknya sudah menyampaikan sejumlah catatan penting terkait semakin dekatnya pelaksanaan Asian Games 2018, khususnya untuk event yang digelar di Jawa Barat.

    “Kami bersama INASGOC sudah menggelar rapat koordinasi sembilan kali untuk memecahkan sejumlah persoalan,” kata Iwa di Bandung, Kamis (3/5/2018).

    Salah satu poin yang disampaikan, yakni permintaan kepada Satuan Tugas Venue Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar rutin menginformasikan laporan pekerjaan pembangunan, baik rehabilitasi maupun renovasi venue kepada panitia daerah.

    Terlebih, kata Iwa, baik Presiden maupun Wakil Presiden seringkali menanyakan data dan informasi mengenai perkembangan pekerjaan penyiapan venues tersebut kepada Gubernur Jawa Barat.

    “Kami selaku panitia daerah dan pembantu Gubernur, setiap saat harus mampu menyampaikan data dan informasi terbaru,” kata dia.

    Selain itu, dibatalkannya penggunaan stadion GBLA, dan hanya menggunakan Stadion Sepakbola Si Jalakharupat Kabupaten Bandung sebagai stadion pertandingan untuk cabor sepakbola pun belum memiliki kejelasan. Bahkan, sampai saat ini belum ditetapkan lokasi stadion latihan.

    “Apakah di stadion Arcamanik, lapangan sepakbola Sabuga ITB, lapangan sepakbola UNPAD Jatinagor, atau lokasi yang lain? Padahal ini penting untuk memastikan kesiapan,” jelas dia.

    Pihak panitia daerah sudah meminta seluruh kepastian informasi terkait rencana event sepakbola, canoe-slalom, balap sepeda (road race) maupu sepeda gunung kepada pihak INASGOC. Hal itu mengingat mengingat beberapa sarana utama penunjang di beberapa venue nampaknya belum siap sepenuhnya.

    Lebih lanjut pihaknya mendesak agar instruksi Presiden Joko Widodo terkait peningkatan promosi dan publikasi penyelenggaraan Asian Games segera dibahas secara bersama-sama antara Inasgoc dan panitia daerah.

    “Kami berharap persoalan yang ada bisa sama-sama dibahas agar penyiapan penyelanggaran Asian Games di Jabar bisa segera dituntaskan,” kata Iwa.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img