spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Dinilai Mampu Pimpin Jabar, Hasan Digelar Pamangku Sakabumi Pajajaran

    SUKABUMI,FOKUSJabar.id: Para pendekar silat dari berbagai paguron di Kota Sukabumi memberikan gelar Pemangku Sakabumi Pajajaran kepada Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan). Gelar itu diberikan karena Hasan dinilai mampu memangku masyarakat Jawa Barat dan seluruh kekayaan alam yang ada di tanah Pasundan.

    Gelar Pemangku Sakabumi Pajajaran diberikan langsung oleh tokoh agama yang juga guru silat Kyai Muhammad Fajar Laksana pada perhelatan Seni Budaya Pencak Silat di Jalan Karang Tengah, Gunung Puyuh, Sukabumi belum lama ini.

    Kyai Fajar yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Zikir Alfath itu mengatakan, sebagai Purnawirawan Jendral TNI AD, Hasan merupakan sosok pemberani yang akan membawa perubahan lebih baik untuk Jawa Barat. Mulai dari pembangunan, pendidikan hingga mempertahankan kebudayaan yang ada di tatar Sunda, Hasan dinilai mampu.

    “Seorang Mayjen (Purn) jangan ditanya soal berkelahi, beliau adalah sorang pejuang yang mampu Mangku ku Sakabumi Tatar Sunda, menjaga, melindungi Wilayah Sukabumi, khususunya Jawa Barat.” ungkap Fajar.

    Selain mendapat gelar, Hasan pun dianggap sebagai warga kehormatan Sakabumi Pajajaran dan tokoh seni budaya masyarakat Pajajaran.

    Maka, kata Fajar, sudah sepatutnya Jawa Barat dipimpin oleh sosok yang memiliki kekuatan spiritual, kepemimpinan dan kekuatan rakyat.

    “Kang Hasan adalah Jenderal yang telah teruji. Pengalamannya luas, dan punya darah Seni dan Budaya Sunda yang kuat” tegas Kyai Fajar.

    Pada kesempatan yang sama, Kang Hasan berkomitmen mempertahankan seni dan budaya Sunda sebagai jati diri masyarakat Jawa Barat. Menurut dia, masyarakat yang berbudaya adalah ciri masyarakat yang maju dan berkarakter.

    “Kami akan pertahankan budaya Sunda, ciri kita sebagai orang Sunda dan bangsa Indonesia,” kata Hasan.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img