spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Program Teman Main Salicyl Fresh Bikin Ceria Ratusan Anak di Taman Inklusi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Ratusan anak-anak bergembira dan bermain di Taman Inklusi, Jalan Saparua Kota Bandung, Minggu (29/4/2018), pada acara Teman Main Salicyl Fresh. Keceriaan dan kegembiraan terlihat dari ekspesi setiap anak yang mengikuti program yang digelar PT Kimia Farma (Persero) Tbk.

    Serangkaian permainan dan hiburan atraktif dapat diikuti setiap anak di Ruang Terbuka Hijau (RTH). Mulai dari permainan ketangkasan, menggambar, hingga beragam permainan tradisional yang disiapkan oleh Komunitas Hong.

    Berbagai permainan yang disiapkan diantaranya flying fox, menggambar dan cap tangan, serta beberapa jenis permainan tradisional. Seperti bedil jepret, papancakan, gasing, rorodaan, kelom awi, dam-daman, hingga congklak.

    “Melalui program Teman Main Salicyl Fresh ini kita ingin anak-anak semakin mengenal macam-macam permainan tradisional yang patut dilestarikan. Sangat disayangkan ketika mereka cenderung berkutat dengan gadget atau lebih banyak main di mall namun lupa akan khazanah budaya permainan tradisional nusantara milik kita sendiri,” ujar Direktur Produksi dan Supply Chain PT Kimia Farma (persero) Tbk, Verdi Budidarmo saat ditemui di area Taman Inklusi, Jalan Saparua Kota Bandung, Minggu (29/4/2018).

    Selain lebih mengenal dan memainkan berbagai permainan tradisional, lanjutnya, anak-anak pun dapat melakukan berbagai kegiatan di alam terbuka. Mulai dari mengikuti game-game seru, outbond anak hingga mewarnai. Dengan lokasi bermain di bawah rindangnya pepohonan Taman Inklusi, membuat anak-anak terlihat ceria dan mencoba berbagai permainan yang ada.

    “Selain itu, aktivitas di luar ruangan dengan cuaca yang panas pun tak perlu dikhawatirkan karena sudah ada Salicyl Fresh yang dapat menghilangkan gatal-gatal dari biang keringat. Keceriaan anak-anak ini jangan sampai terganggu oleh gatal-gatal atau biang keringat,” tegasnya.

    Pada akhir acara, ratusan anak ini kembali dihibur oleh penampilan dari cerita dongeng yang disampaikan story teller, M Awam Prakoso serta aktraksi sulap dari pesulap Kak Jay.

    ” Selain untuk mengedukasi terkait pentingnya berkegiatan aktif di luar ruangan bagi anak-anak, juga untuk mendukung pertumbuhan anak, meningkatkan bond dan quality time antara anak, teman dan orangtua,” pungkasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img