spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Anak Perlu Dimotivasi Agar Terbiasa Membaca Buku

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Dalam Rangka Hari Buku sedunia yang jatuh pada tanggal 23 April, Taman Kanak-kanak (TK) Nurulamah Cinunuk, Kecamatan Cileunyi Kota Bandung melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Barat di Jalan Kawuyaan Indah II, Buahbatu, Kota Bandung.

    Guru TK Nurulamah, Rojanah, mengatakan kunjungan yang dilakukan bersama puluhan muridnya merupakan salah satu cara untuk meningkatkan minat baca anak.

    “Kita mengenalkan buku terlebih dahulu pada anak, mereka harus suka buku dahulu. Anak memang perlu motivasi agar terbiasa membaca,” katanya.

    Dia juga mengatakan, mengunjungi perpustakaan merupakan salah satu cara memotivasi anak agar cinta pada membaca. Pada saat membaca buku, katanya, anak terpancing untuk berani bertanya yang tidak mereka fahami. Hal itu, lanjutnya, membuat anak mempunyai banyak pengetahuan.

    “Di perpustakaan ini, selain banyak sekali koleksi buku anak. Ada beberapa permainan yang membuat anak suka bermain di perpustakaan,” ujarrnya.

    Namun, katanya, kehadiran teknologi yang canggih seperti Handphone (HP) membuat semua orang bisa membaca tanpa harus pergi ke perpustakaan.

    “Tapi hal itu kurang baik untuk anak. Anak tidak diperkenankan untuk mengenal HP,” ujarnya.

    (Ibenk/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img