spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Dengan “Jabar Lecir” Cawagub Jabar Uu Janjikan Jalan di Jabar Mulus

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) siap meningkatkan kemantapan jalan di Jawa Barat melalui program ‘Jabar Lecir’. Melalui program tersebut, pasangan ini akan memaksimalkan peran Pemprov Jabar untuk memperbaiki setiap jalan yang rusak.

    Demikian diungkapkan Cawagub Jabar nomor urut 1 Uu Ruzhanul Ulum saat bertemu komunitas sopir angkot di Bogor, Jumat (20/4/2018). Dalam pertemuan itu, Uu menerima sejumlah keluhan dari sopir angutan umum itu, khususnya mengenai banyaknya jalan yang rusak.

    Dia mengatakan, melalui Jabar Lecir, Pemprov Jabar akan membantu perbaikan jalan di setiap kabupaten kota. Jika ada jalan rusak, Pemprov Jabar melalui APBD akan memberi bantuan ke pemerintah kabupaten/kota untuk perbaikannya. Alokasi anggaran dari APBD provinsi itu khusus digunakan untuk perbaikan infrastruktur.

    “Kalau kerusakannya di jalan provinsi, jelas kami yang akan memperbaiki. Karena kami yang membangun,” kata dia.

    Menurut dia, kemantapan jalan sangat diperlukan untuk memperlancar mobilitas masyarakat, program inipun sejalan dengan program kerja pemerintah pusat yang fokus pada infrastruktur.

    “Jadi perbaikan jalan-jalan yang rusak ini sudah ada di program Jabar Lecir,” jelas Uu.

    Uu pun mengapresiasi pekerjaan sebagai sopir angkot dengan peran yang vital di masyarakat. Sebab para sopir ini sangat menunjang aktivitas warga dalam berbagai hal. Bahkan bisa dibilang ikut menggerakkan perekonomian, memperlancar proses pendidikan untuk anak sekolah.

    “Bayangkan kalau tidak ada sopir angkot, orang ke pasar, mau bawa barang dagangannya bagaimana, begitupun dengan anak sekolah yang akan pergi ke sekolahnya,” jelas dia.

    Keberadaan angkot sangat diperlukan khususnya bagi warga menengah ke bawah. Jadi, kata dia, pekerjaan sebagai sopir angkot ini terhormat, terlebih kaitannya dengan jasa terhadap pengguna angkutan umum.

    Perwakilan komunitas sopir angkot di Bogor, Eman Hidayat mengatakan, selama ini pihaknya direpotkan oleh buruknya kondisi jalan.

    Dia mencontohkan kerusakan parah terjadi di jalur Cibedug, Pasir Muncang, Kabupaten Bogor. Hal ini sangat merugikan karena memperpendek usia kendaraannya.
    Selain itu, waktu tempuh pun menjadi semakin lama.

    “Pemerintah tolonglah kami, perhatikan jalan-jalan, diperbagus. Agar mobil kami tidak cepat rusak,” kata Eman.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img