spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Ingin Cetak Sejarah, ISSI Incar 5 Emas di Asian Games 2018

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tim balap sepeda Indonesia siap mencetak sejarah pada gelaran Asian Games XVIII tahun 2018 yang akan digelar pada Agustus 2018 di Indonesia.

    Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) pun menargetkan untuk bisa meraih minimal lima medali emas di ajang multieven olahraga terakbar di Asia tersebut.

    “Selama ini, dalam setiap pelaksanaan Asian Games, balap sepeda tidak pernah menyumbang medali emas. Dan pada saat Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia, kita ingin cetak sejarah dengan meraih minimal lima medali emas,” ujar Wakil Ketua II PB ISSI – ICF, Engkos Sadrah saat ditemui Bandung, Kamis (19/4/2018).

    Untuk merealisasikan target tersebut, lanjutnya, saat ini atlet balap sepeda yang tergabung di Pelatnas Asian Games XVIII/2018 digembleng di beberapa lokasi. Mulai dari Yogyakarta, Solo, Malang, hingga melaksanakan try out di luar negeri.

    “Dari target lima medali emas tersebut, kami berharap bisa diraih dari nomor BMX sebanyak dua medali emas, dan Downhill, Road, serta Track yang masing-masing satu medali emas,” tambahnya.

    Engkos mengatakan, target lima medali emas yang dicanangkan di Asian Games XVIII/2018 bukan tanpa perhitungan. Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan pemetaan kekuatan atlet dari negara-negara di Asia di semua nomor yang akan dipertandingkan di Asian Games XVIII/2018.

    “Jadi target yang dicanangkan ini sudah kita perhitungkan melalui pemetaan yang dilakukan sport intelegence. Di beberapa nomor, salah satunya track, memang cukup berat. Tapi kita tetap optimistis bisa mencetak sejarah. Kapan lagi kalau tidak sekarang, mumpung Asian Games digelar di Indonesia,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img