spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Minta Program CSR di Jabar Ditingkatkan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi proyek-proyek Corporate Social Responsibility (CSR) di Jabar. Menurut dia, hal itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

    “Ada kerjasama mitra dan pembangunan bersama pemerintah daerah dengan perusahaan di Jabar. Tentunya program ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Jabar,” kata Ineu dalam peresmian Proyek-proyek CSR Jabar Tahun 2017 di Intercontinental Resort Hotel, Kabupaten Bandung, Selasa (17/4/2018).

    Dia berharap kegiatan CSR tersebut bisa dilakukan secara konsisten, dan baik sehingga terlihat partisipasi secara konkrit perusahaan di Jabar yang menunjang pembangunan di Jabar. Menurut dia, pembangunan di Jabar selain membutuhkan dukungan dari stakeholder, juga dari mitra untuk bisa merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat Jabar. Paling tidak, kata dia, program CSR bisa berjalan efektif di lingkungan perusahaan dengan adanya kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

    “Bukan hanya dalam waktu tertentu, tetapi dapat dilakukan secara berkelanjutan,” kata dia.

    Dia menuturkan, program CSR itu disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Adapun bentuk CSR yang diberikan, kebanyakan berkaitan dengan tema lingkungan, sosial dan infrastruktur, yang mana program itu sejalan dengan di dewan.

    “Pemerintah daerah dalam hal ini juga terbantu programnya. Ke depan program sejenis harus lebih ditingkatkan,” tutur dia.

    Kepala Bappeda Jabar Yerry Yanuar menyebutkan, peran serta perusahaan di Jabar memiliki peran penting dalam sektor ekonomi nasional. Sehingga dalam konteks pembangunan di Jabar sangat penting.

    “Sebagai penyangga 60 persen ekonomi pusat, program pembangunan terhadap masyarakat Jabar pun harus berdampak,” kata Yerri.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img