spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Deddy Ingin Asuransi Gagal Panen Untuk Petani

    BEKASI, FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar bertekad memberikan asuransi padi kepada petani sebagai antisipasi gagal panen.

    “Paling tidak, ini untuk mengurangi kerugian besar atau minimal untuk mengganti menanam kembali,” kata Deddy saat berkunjung ke Tembelang, Kabupaten Bekasi, Rabu (18/4/2018).

    Menurut dia, hal seperti itu harus sudah bisa diantisipasi oleh pemerintah setempat dan harus betul-betul ada programnya. Untuk itu harus didata berapa kelompok tani yang ada dan berapa lahan yang tersedia.

    BACA JUGA: Polres Banjar Berikan Bantuan Beras kepada Petani Rawa Onom

    Deddy pun siap mendukung program intensifikasi pertanian. Dengan begitu, tidak banyak hasil panen yang terbuang. Lebih dari itu yang terpenting dalam pertanian adalah mempertahankan lahan pertanian yang berkelanjutan.

    “Jangan sampai lahan pertanian mengalami alih fungsi dan petani kita kehilangan lahannya,” kata dia.

    Penciptaan tata ruang pertanian ini adalah misi yang ketiga dalam pencalonannya sebagai Gubernur Jabar 2018, yakni penciptaan tata ruang dan infrastruktur yang berkeadilan.

    Dalam kesempatan tersebut , Deddy pun menyempatkan diri mengunjungi kegiatan senam sehat dan UMKM binaan Kartini Perindo Kabupaten Bekasi.

    Lebih lanjut dia berharap Perindo bisa diterima dan dicintai masyarakat.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img