spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Penataan Geo Park Ciletuh Butuh Dana Besar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, untuk pengembangan dan penataan kawasan wisata Geo Park Ciletuh Palabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi membutuhkan dana yang tidak sedikit.

    Demikian dikatakan Aher kepada wartawan saat kunjungan langsung ke lokasi Geo Park Ciletuh Kabupaten Sukabumi.

    “Minimal Rp1 triliun, itu harapan kita karena kawasan ini akan cepat berkembang jika suntikan dananya cukup besar,” katanya.

    Aher menilai, investasi dana 1 triliun lewat anggaran negara tidaklah besar dibandingkan dengan manfaat yang akan didapatkan bisa lebih besar dari nilai investasi.

    BACA JUGA: Aher Resmikan Puncak Aher di Geo Park Ciletuh

    “Saya katakan sekali lagi bahwa value yang di hasilkan dari pariwisata itu menyeluruh untuk kita semua untuk masyarakat semuanya. Ketika semuanya berjalan lancar, ekonominya akan di rasakan oleh masyarakat semuanya,” ujarnya.

    Menurut Aher, untuk dapat mewujudkannya harus terus didorong, salah satunya dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Bahkan, lanjut Aher Presiden Jokowi sudah bertanya langsung untuk pengembangan Kabupaten Sukabumi.

    “Presiden bertanya, saya katakan geo park ciletuh. Mudah-mudahan ini menjadi pengembangan yang ideal ke depan dan menjadi kawasan percontohan bagi daerah yang lain,” pungkasnya.

    (Budi/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img