spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Deddy Mizwar Tikung Ridwan Kamil di Survei LSI

    SUBANG, FOKUSJabar.id : Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat, Deddy Mizwar dinyatakan unggul dalam hasil survei tingkat elektabilitas oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Deddy dinyatakan unggul dengan torehan persentase 43,2 persen.

    Sedangkan lawan kuatnya yaitu Pasangan Calon (Paslon) Gubernur – Wakil Gubernur Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum hanya 39,27 persen. Disusul dua pasangan lainnya yaitu Sudrajat – Ahmad Syaikhu dengan 8,2 persen dan TB Hasanudin – Anton Charlian 4,1 persen.

    Deddy menilai, capaian tersebut terjadi karena pola kampanye menyambangi langsung publik menjadi kunci menaikan kepercayaan masyarakat. “Alhamdulilah karena kita banyak silaturahim,” ujar Deddy, Senin (16/4/2018).

    BACA JUGA: Datangi DPD Demokrat Jabar, Deddy Mizwar Klarifikasi Soal Jadi Jubir Jokowi

    Menurutnya, berpapasan langsung dengan masyarakat secara langsung memperkuat kans tingkat kepemilihan dan kepercayaan masyarakat terhadap calon. “pertama membuka pintu rezeki kedua memanjangkan umur. Ini mungkin rezeki anak soleh,” ujar Deddy.

    “Sebanyak – banyaknya silaturahim kemudian APK menyebar, dulu kan gak ada. Kemudian relawan bergerak sesuai rencana, logistik juga mendukung, strategi juga demikian disampin setiap potensi yang ada di daerah,” tambahnya.

    Diwartakan sebelumnya, Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI/Denny JA, Toto Izul Fatah, mengatakan survei ini diambil melalui tatap muka kepada 440 responden pada 21-29 Maret 2018. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of error sebesar 4,8 persen.

    (Adie/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img