spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Hasan: Umat Islam Harus Berdaya Saing

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Umat Islam sebagai pemeluk mayoritas harus mampu berdaya saing di segala bidang, baik dari kualitas keislamannya, maupun sumber daya manusianya.

    Hal itu penting agar Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamain bisa memancarkan kemanfaatan kepada bangsa dan negara.

    Demikian disampaikan Cagub Jabar nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) saat menghadiri pengajian pra Ramadhan 1439 H dan launching buku pedoman pengelolaan Masjid Muhammadiyah di Jabar di Aula Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu (14/4/2018).

    Hasan mengaku bangga dan mengapresiasi Muhammadiyah Jabar yang terus menjadi bagian melawan persoalan yang ada di Jabar, seperti kemiskinan dan kebodohan.

    “Kemiskinan atau kefakiran mendekatkan kita terhadap kekufuran, dan kebodohan hanya akan membuat kita semakin mundur dan hancur,” kata Hasan.

    BACA JUGA: Survei Komnas HAM Soal Sanksi bagi Umat Islam saat PSBB Dikritisi HNW

    Menurut Hasan, kehadiran Muhammadiyah telah menjadikan citra Islam sebagai agama yang berdampak positif dan kemajuan seperti ajaran itu sendiri.

    Hasan pun mengajak seluruh komponen untuk terus menjaga nilai-nilai toleransi terhadap kebhinekaan yang ada di Jabar. Terlebih, kata dia, perbedaan yang ada di Jabar harus menjadi kekuatan dalam memajukan daerah Jabar lebih baik ke depan.

    “Tugas dakwah kita semua adalah mengajak untuk senantiasa memakmurkan rakyat dan memajukan daerah. Menurut saya visi Muhammadiyah sama, yang berlomba dalam kebaikan, sedikit bicara dan banyak bekerja,” kata dia.

    Acara yang diselenggarakan Majelis Tabligh PC Muhammadiyah Jabar itu diisi diskusi seputar permasalahan yang dihadapi Jabar saat ini.

    Di sesi akhir diisi dengan peluncuran buku Pedoman Pengelolaan Mesjid Muhammadiyah.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img