spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Stadion GBLA Diduduki Ribuan Calon Anggota Polri

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sejak pukul 07.00 WIB sudah dipadati ribuan calon anggota Polri. Mengenakan pakaian putih hitam, calon anggota Polri datang untuk pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas.

    Menurut Wali Calon Anggota Polri Polda Jabar dari Polres Banjar, Supiadi, dalam seleksi penerimaan anggota Polri saat ini sangat ketat. Sistem pengawasanya melibatkan unsur eksternal Polri.

    “Dari pengecekan administrasi, ketelitian dari dokumen sangat diperhitungkan. Dengan menggunakan pengawasan dari ekternal Polri dianggap sangat baik untuk menjaga kompetitor penerimaan anggota kepolisian,” kata dia, Jum’at (13/04/2018).

    Hal senada diungkapkan salah satu orangtua calon anggota Polri asal Polres Bogor, Suyati. Dia sangat berharap anaknya bisa lolos dan menjadi bagian dari Polri.

    Menurut dia, dalam penerimaan anggota Polri tahun 2018 ini lebih profesional. Ini terbukti dengan adanya sistem jemput bola mencari para siswa/siswi ke sekolah dengan melakukan sosialisasi secara terpadu.

    “Sejauh ini belum ada kendala. Bahkan pihak panitia selalu koorperatif dalam memberikan informasi kepada orang tua sehingga apabila ada masalah kami tidak canggung untuk berkonsultasi secara langsung,” terangya.

    (Boip/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img