spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati KAA, Pemkot Bandung Gelar AAC di Akhir Bulan Ini

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Bulan April jadi bulan yang istimewa bagi Kota Bandung. Sebab, pada bulan April, tepatnya tanggal 18-24 April 1955, digelar Konferensi Asia Afrika (KAA) di Kota Bandung dan selalu diperingati setiap tahun sejak tahun 2009.

    Peringatan KAA tahun 2018, puncak peringatannya pada tanggal 29 April akan digelar Asia Africa Carnival (AAC) di Jalan Asia Afrika Kota Bandung.

    “‎Acara ini merupakan yang keempat kali digelar dengan menghadirkan delegasi-delegasi negara tetangga. Hingga saat ini, sudah 74 peserta yang mendaftar mengikuti gelaran AAC 2018,” ujar Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Aswin Sulaeman saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Kamis (12/4/2018).

    Aswin menambahkan, pihaknya sudah mengirimkan undangan kepada 109 negara yang menjadi peserta KAA. Namun tidak semua negara bisa mengirimkan wakilnya karena kendala waktu.

    “Tapi kalau dari kota-kota di Indonesia dan kelompok masyarakat di Bandung sendiri, Insha Allah sudah mendaftar,” tambahnya.

    ‎Kegiatan AAC sendiri akan menghadirkan berbagai kreatifitas masyarakat yang akan diarak di jalan-jalan Kota Bandung sejauh 3,1 kilometer. Parade karnaval tersebut, berbagai kreatifitas akan berada di jalan utama saat pelaksanaan KAA tahun 1955.

    “‎Rutenya itu mulai dari Savoy Homann (Jalan Asia Afrika, lalu ke Banceuy, Braga Pendek, melewati Hotel Preanger dan kembali finish di dean Savoy Homann,” tegasnya.

    Acara AAC sendiri akan dimulai pukul 09.00 WIB. Untuk itu, ‎warga diminta mengantisipasinya karena akan ada penutupan jalan di sepanjang area yang dilintasi sejak pagi.

    (Ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img