spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Lab Forensik Mabes Polri Periksa Darah dan Kencing Korban Miras ‘Ginseng’ Cicalengka

    BANDUNG, FOKUSJabar.id – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, penelusuran komposisi kandungan miras oplosan ‘ginseng’ Cicalengka Kabupaten Bandung, menjadi kewenangan Lab Forensik Mabes Polri.

    Agung menjelaskan, akibat oplosan tersebut korban jiwa terus bertambah. Data pemuktahiran terbaru, korban meninggal dunia akibat miras yang dijual di kios Kebon Suuk dan Bojong Asih Desa Cicalengka Wetan ini, berjumlah 31 orang.

    Agung menyebutkan, untuk pemeriksaan di Lab Forensik, penyidik mengambil sampel dari para korban yang masih dirawat dan barang bukti miras ‘ginseng’ yang disita.

    “Sekarang dibantu BBPOM dan Forensik. Kita sudah ambil sampel darah, kencing (untuk) dibandingkan dengan minuman yang diminum,” ungkap Agung di Bandung Jawa Barat, Selasa (10/4/2018).

    Dari pemeriksaan tersebut, Agung memprediksi kandungan miras ‘ginseng’ oplosan akan diketahui dalam waktu dekat. “Sekarang sudah diberangkatkan ke Lab Forensik, hasilnya diperkirakan tiga atau empat hari lagi selesai,” katanya.

    (Adie)

    Berita Terbaru

    spot_img