spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Diduga Melanggar, ASN Disdik Diadukan ke Bawaslu Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Masyarakat yang tergabung dalam Kaukus Rakyat Jawa Barat Pemantau Pilgub mengadu ke Bawaslu terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan Jawa Barat.

    Mereka menduga ada sejumlah ASN yang mensosialisasikan pasangan nomer urut 3, Sudrajat – Ahmad Syaikhu.

    Salah seorang perwakilan Kaukus Agus Satria mengaku memiliki sejumlah bukti pelanggaran. Di antaranya foto yang menggambarkan ASN berpose mengacungkan tiga jari, lainnya menunjukan kalender bergambar Paslon nomor tiga.

    “Foto kebanyakan buktinya. Temuannya juga ada saksi-saksi dari kepala sekolah juga,” kata dia usai mendatangi kantor Bawaslu Jabar, Jalan Turangga, Kota Bandung, Senin (2/4/2018).

    Dia menjelaskan, aduannya itu belum menjadi laporan secara resmi ke Bawaslu. Sebab, selain mengadu ke Bawaslu, tujuan kedatangannya itu untuk berkonsultasi mengenai mekanisme pelaporan pelanggaran yang sesuai aturan.

    “Tadi kami berkonsultasi. Laporan resminya akan dibuatkan dulu formatnya. Kami juga akan menyiapkan saksi-saksi,” kata dia.

    Sementara itu, anggota Bawaslu Jabar Wasikin mengaku bahwa pihaknya terbhka dalam menerima aduan masyarakat. Tetapi jika ingin ditindaklanjuti, pelapor harus menyiapkan bukti yang lenyap.

    “Kami akan menerima dan akan ditindaklanjuti. Kalau nanti terbukti saya pastikan Bawaslu Jabar akan melaporkannya ke komisi ASN,” jelas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img