spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Paguyuban Pasundan Tasik Bentuk Relawan Pemenangan Hasanah

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Dukungan Paguyuban Pasundan hingga ke tingkat desa-desa menjadi sejarah kekuatan politik organisasi.

    Sebelumnya, organisasi ini sudah melahirkan sejumlah tokoh nasional seperti Rd. Oto Iskandar Dinata dan Ir. H. Djuanda di era Kemerdekaan Republik Indonesia.

    “Semangat pendahulu senantiasa tertanam dalam sanubari kader yang memiliki jiwa-jiwa petarung untuk melanjutkan perjuangan leluhur, di antaranya memerangi kemiskinan, memerangi kebodohan bahkan mempertahankan identitas kultural. Apalagi Sunda itu etnis yang ikut mendirikan NKRI,” kata Perwakilan PB Paguyuban Pasundan Sahidin, melalui rilisnya, Sabtu (31/3/2018).

    Sahidin menyerukan agar Paguyuban Pasundan solid berjuang memenangkan Cagub Jabar Tubagus Hasanuddin ( Kang Hasan) sebagai Pituin Sunda.

    Menurut dia, kemenangan Hasan nanti, adalah bentuk komitmen bagaimana Paguyuban Pasundan memunculkan tokoh-tokoh baru yang akan bisa memajukan Jabar fan nilai-nilai kesundaan yang saat ini sudah tergerus adanya proxy war.

    “Saat ini nilai-nilai dan perilaku Nyunda, Nyantri dan Nyakola nyaris hilang dalam keseharian masyarakat, ” kata Sahidin.

    Dia berharap, melalui konsolidasi relawan di Kabupaten Tasikmalaya ini akan memenangkan Hasan sebagai Gubernur Jabar yang secara otomatus mengimplementasikan tiga hal di atas.

    Sahidin pun menyebut bahwa Hasan dan pasangannya Anton Charliyan mempunyai 7 program unggulan yang memang menjadikan nilai Kesundaan dimunculkan ketujuh progran itu.

    Tujuh program itu, yakni Boga Gawe, Imah rempeug, Sekolah Gratis, Turkamlinng, Jabar Seubeuh, Jabar Cageur dan Molotot.com.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img