spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Wali Kota Tasikmalaya: Membangun Jangan Sampai Merusak Lingkungan

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Sesuai visi Kota Tasikmalaya tahun 2025 menjadi pusat perdagangan dan industri termaju di Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota (Pemkot) terus bekerja untuk mewujudkannya yang telah tertuang dalam RPJMD.

    ” Penyusunan RPJMD Kota Tasikmalaya 2015/2025 sudah masuk tahap ketiga. Karenanya, harus benar-benar sesuai dengan kondisi daerah. Termasuk lebih memperhatikan kondisi lingkungan,” sebut Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman.

    Menurut Budiman, pembangunan yang sedang gencar kita laksanakan jangan sampai mengganggu lingkungan agar tidak berdampak buruk terhadap keberlangsungan kehidupan masyarakat. Begitupun program pembangunan yang akan dilaksanakan wajib dilakukan terlebih dulu kajian lingkungan hidup strategis.

    Pembangunan dan masalah lingkungan hidup merupakan satu kerangka yang tidak bisa terpisahkan. Artinya, harus dipatuhi dan dijaga bagi seluruh stakeholder. Baik pemerintah maupun dunia usaha dalam melakukan pembangunan di Kota Tasikmalaya.

    ” Kita boleh membangun daerah demi kemajuan sektor ekonomi, perdagangan dan sektor industri, tetapi tidak merusak lingkungan. Salah satu syaratnya, wajib melalui kajian lingkungan hidup strategis untuk menjaga keberlangsungan pembangunan yang berkelanjutan dengan didukung kondisi lingkungan yang sehat dan nyaman,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img