spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Tiba di Copenhagen, Aher Disambut Dubes LBBP RI Muhammad Ibnu Said

    DENMARK, FOKUSJabar.id : Tiba di Copenhagen, Denmark, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) disambut dua Duta Besar LBBP RI Muhammad Ibnu Said.

    Dalam kesempatan tersebut Aher memberikan souvenir asli Jawa Barat. Tampak hangat perbincangan mereka, meski hanya sebentar.

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bersama Dubes LBBP RI Muhammad Ibnu Said, Pimpinan DPRD Jabar Haris Bobihoe bertemu di Copenhagen (foto KBRI Denmark)
    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bersama Dubes LBBP RI Muhammad Ibnu Said, Pimpinan DPRD Jabar Haris Bobihoe bertemu di Copenhagen (foto KBRI Denmark)00

    M Said pun mengantarkan Aher menuju mobil yang membawanya ke pusat kota di Denmark untuk makan siang.

    “Sehat selalu ya pak,” kata Aher, Minggu (25/3/2018).

    Untuk diketahui Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan sejumlah delegasi Jabar berencana menuju Swedia untuk pejajakan kerjasama.

    Rencana kerjasama itu, yakni di bidang pengolahan limbah sampah menjadi energi; pariwisata serta investasi dan perdagangan.

    Di bidang pengolahan sampah, Swedia telah menemukan cara me-recycle 99 persen dari limbah rumah tangganya. Pada 2015 lalu, hampir 2,3 Metrik ton sampah diubah menjadi energi di salah satu dari 32 perusahaan milik nasionalnya.

    Hasilnya, lebih dari 900 ribu rumah di sana menggunakan pemanas ruangan dari tenaga listrik hasil konservasi limbah sampah.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img