spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Satpol PP Tasik Ancam PKL RSUD

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Kepala Dinas Pol PP Kota Tasikmalaya Budi Rachman menegaskan, para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di RSUD Kota Tasik jangan bandel. Sebab kalau tetap memaksa jualan di trotoar akan ditindak tegas.

    “PKL yang kembali merampas trotoar di jalur Rumah Sakit atau tepatnya di depan RSUD Dr. Soekardjo itu jelas telah melanggar aturan karena mengganggu kepentingan umum. Ini tak bisa kita biarkan, segera kita eksekusi sudah jelas melanggar aturan masa kita biar saja,” kata  Budi Rachman Jumat (22/03).

    Dia mengatakan, para PKL itu memang bandel  bagaimana tidak meskipun  sepanjang trotoar di depan RSUD telah dipasangi rantai ukuran besar, namun mereka ini tetap saja bandel dengan menempatkan grobaknya di atas trotoar.

    “Mau bagaimana atuh, sudah dipasang rantai besar tetap maksa jualan. Mereka menganggu menggangu sarana umum, tentunya wajib ditertibkan, apalagi pak walikota telah mengintruksikan agar Dinas Pol PP konsisten dan tegas dalam melaksanakan tindakan penertiban PKL,”tuturnya.

    Dia juga menjelaskan, dalam melaksanakan penertiban pelanggaran di jalan Rumah Sakit, tidak parsial namun perlu bersama-sama seluruh stakeholder dalam menegakkan aturan atau Perda. “Seiring akan diberlakukan jalan rumah sakit menjadi Sistem Satu Arah (SSA), untuk itu sebelum SSA diberlakukan secepatnya para PKL yang membandel itu segera kami eksekusi namun sebelumnya kami akan layangkan surat pemberitahuan dan teguran,”tegasnya.

    Eksekusi PKL lanjutnya, bukan hanya di jalur jalan rumah sakit saja, tapi semua akan kita sisir dan tertibkan, demi menegakkan Perda dan intruksi lansung Walikota tidak ada pengecualian, setiap aktifitas masyarakat yang melanggar Perda semua akan kita eksekusi tak terkucuali pedagan kaki lima (PKL).

    (Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img