spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Ribuan Obor Siap Peringati Bandung Lautan Api

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Peristiwa Bandung Lautan Api pada 24 Maret 1946 merupakan momen penting bagi rakyat Bandung. Sebagai bentuk penghormatan kepada sejarah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung setiap tahun memperingati peristiwa Bandung Lautan Api dengan menggelar pawai obor.

    “Jadi nanti malam kita akan menggrlar pawai obor dan teatrikal sebagai rangkaian acara memperingati Bandung Lautan Api,” kata Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Aswin Sulaeman, seperti dilansir PRFM, Jumat (23/3/2018).

    Aswin menyatakan, pawai obor ini diikuti oleh lima ribu peserta, terdiri dari siswa SMP dan SMA se-Kota Bandung. Rute-rute yang akan dilalui mulai dari Taman Tegalega, Jalan Moh Toha, Jalan Dewi Sartika, Jalan Dalem Kaum, Alun-alun Timur, Jalan Asia Afrika, Jalan ABC (banceuy), Jalan Cikapundung, Jalan Braga, Jalan Viaduct, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Wastukancana, dan berakhir di Plaza Balai Kota Bandung.

    “Start-nya dari Taman Tegalega mulai pukul 19.00 WIB, finish di Plaza Balai Kota. Warga Bandung juga bisa ikut pawai obor dan menonton teatrikalnya. Biar semakin meriah, perayaannya sambil pakai pakaian perjuangan,” tambahnya.

    Sementara untuk puncak peringatan Bandung Lautan Api sendiri, lanjutnya, digelar Sabtu (24/3/2018) besok. Rencananya Pemkot Bandung akan menggelar Upacara Peringatan Bandung Lautan Api di Plaza Balai Kota Bandung yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bandung.

    (Agung/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img