spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Diskar PB Terus Bersihkan Lumpur Sisa Banjir Bandang

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung masih melakukan upaya pembersihan lumpur akibat banjir bandang.

    Diakui Kasie Pengendali Operasi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Asep Rahmat, pihaknya dalam membersihkan lumpur tersebut bekerja sama dengan dinas terkait, kewilayahan, dan juga para relawan.

    “Material beratnya diangkut oleh PU, setelah itu badan jalan dan sisa-sisanya kita bersihkan,” kata Asep, seperti dilansir PRFM, Kamis (22/03/2018).

    Penyemprotan terus dilakukan Diskar PB, lanjut Asep, dilakukan demi mengantisipasi tergilincirnya pengendara motor. Pasalnya, sejak hari Selasa lalu, banyak pengendara yang berjatuhan karena licinnya jalan yang tertutup lumpur.

    “Dikhawatirkan karena itu lumpurnya licin,itu kemarin banyak pengendara roda 2 terjatuh, jadi kita mengantisipasi hal itu,” tambahnya.

    Tak hanya pembersihan lumpur di Jalan A.H Nasution, Asep mengaku jika pihaknya pun membantu membersihkan lumpur di pemukiman warga.

    “Yang akses jalan rayanya mudah-mudahan beres hari ini, tapi kalau yang di internal warganya 1 hari 2 hari ke depan,” pungkasnyanya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img