spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Dengan Jabar Seubueh, Hasan Siap Bela Nelayan Jabar

    INDRAMAYU,FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) mengunjungi nelayan di Kabupaten Indramayu, Kamis (22/3/2018).

    Kedatangan Hasan dimanfaatkan para nelayan untuk menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi, mulai dari perizinan melaut hingga permodalan.

    Hasan yang sudah mengetahui persoalan itu pun langsung menyambut aspirasi nelayan. Bahkan Hasan menyatakan siap menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut melalui program Jabar Seubueh yang digulirkan bersama pasangannya Anton Charliyan.

    “Program Jabar Seubueh akan memfasilitasi keperluan yang dibutuhkan oleh para nelayan di Jawa Barat, termasuk di Indramayu,” tegas Hasan.

    Dia pun siap berada di garda terdepan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat nelayan.

    Menurut dia, nelayan itu sepertihalnya petani, jasa mereka besar dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Sehingga, kesejahteraan hidup nelayan adalah tanggung jawab pemerintah dengan cara memfasilitasi kebutuhan nelayan.

    “Saya akan berdiri paling depan untuk para nelayan, saya akan tampil menjadi pelindung saudara (Nelayan), negara harus hadir di setiap masalah rakyat sesuai Nawacita yang digaungkan Presiden Jokowi,” tegasnya.

    Tidak hanya itu, dia dan pasangannya pun akan membuat Cold Storage untuk stabilitas harga. Hal itu penting agar nelayan tidak dipermainkan oleh para spekulator.

    Sementara itu, Dewan Presidium Serikat Nelayan Tradisional Kajidin mengatakan, nelayan di Jawa Barat membutuhkan sosok pemimpin yang mampu memberikan perubahan nyata seperti Hasan. Terlebih Hasan siap memberikan perlindungan hukum terhadap nelayan, hingga meningkatkan taraf ekonomi masyarakat nelayan di Jawa Barat.

    “Kita tidak butuh bantuan finansial tapi kewajiban negara melindungi nelayan, dan Kang Hasan mempunyai visi misi yang sama dengan nelayan, baik untuk melindungi, membangun dan hal lainnya yang dibutuhkan oleh nelayan,” ungkap dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img