spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Gulirkan Program Jabar Seubeh, TB Hasanuddin : Petani Untung, Rakyat Sejahtera

    SUBANG,FOKUSJabar.id: Data Kementrian Pertanian 2017 menyatakan bahwa Jawa Barat salah satu daerah dengan produksi padi terbesar di Indonesia. Namun, kesejahteraan para petaninya masih belum merata, bahkan berada di bawah garis kemiskinan.

    Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) menilai, hal itu terjadi karena kurangnya perhatian pemerintah terhadap petani, dan tidak stabilnya harga beras dipasaran.

    Atas kondisi itu pun, Hasan dan pasangannya Anton Charliyan (Hasanah) menggulirkan program Jabar Seubeuh. Program itu diyakini mampu menjadi solusi untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Jabar.

    “Melalui program Jabar Seubeuh, saya ingin petani untung dan harga beras tetap stabil, sehingga masyarakat bisa sejahtera,” kata Hasan saat bersilaturahmi dengan ulama dan masyarakat petani di Kampung Cibatu Sanding, Desa Munjul, Kecamatan Pagedan Barat, Kabupaten Subang, Rabu (21/3/2018).

    Program Jabar Seubeuh, kata dia, akan mensubsidi para petani, mulai dari pupuk, sarana pertanian hingga bibit. Selain itu, Jabar Seubeuh pun akan menjadi solusi bagi kestabilan harga pangan yang berkeadilan baik bagi petani maupun konsumen, yakni dengan cara memangkas para spekulator.

    “Pemerintah harus mengatur bagaimana caranya harga beras terjangkau oleh seluruh masyarakat tanpa harus merugikan petani dan itu semua bisa kita lakukan,” tegas dia.

    Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat yang juga Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pagedan Barat Kyai Oop Fahruroji mengungkapkan, pasangan Hasanah sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk memimpin Jawa Barat, yakni Nyantri, Nyunda, dan nyakola. Terlebih, program yang digulirkan, sesuai dengan keadaan masyarakat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

    “Kang Hasan Insya Allah merakyat dan sayang terhadap rakyatnya, apalagi program yang beliau gulirkan sangat dekat dengan masyarakat Jawa Barat,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img