spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    755 Kepala Keluarga di Mandalajati Terdampak Banjir Bandang

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Camat Mandalajati Pepen Effendi menyebutkan sebanyak 755 kepala keluarga dari 4 RW di Kelurahan Jatihandap , Kecamatan Mandalajati terkena dampak banjir bandang yang menerjang wilayah Bandung pada Selasa (20/3/2018) sore kemarin.

    Pepen mengatakan, banjir kemarin merupakan kiriman dari wilayah utara dengan diiringi oleh banyaknya sampah yang mengaliri sungai Cipamokolan.

    “Di sungai Cipamokolan banyak sampah dari Kabupaten Bandung terutama dari Cimenyan itu banyak sampah kebun. Sampahnya banyak menyangkut di jembatan A.H Nasution akhirnya air meluap,” kata Pepen, seperti dilansir PRFM, Rabu (21/3/2018).

    Tak hanya menggenangi rumah penduduk, banjir kali ini pun lanjut Pepen turut merusak sejumlah tanggul dan kirmir. Bahkan hingga pagi ini warga yang terdampak pun masih membersihkan lumpur.

    “Untuk lumpur tadi malam sudah dibersihkan dibantu Diskar PB Bandung hanya memang ada kesulitan karena ada beberapa yang masuk gang. Tapi pagi ini masih dilakukan pembersihan,” tambahnya.

    Beruntung banjir ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja ada satu unit mobil yang terbawa hanyut hingga ditemukan di Kecamatan Antapani. Namun, Warga yang terdamapak pun saat ini masih membutuhkan, sejumlah bantuan dari pemerintah kota, terutama air bersih. Pasalnya beberapa sumber air di kawasan Mandalajati pasca banjir kemarin mengalami pencemaran.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img