spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Pelaku UKM Curhat ke AHY Minta Modal

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Warga Kabupaten Ciamis mempunyai kesempatan bertemu secara langsung dengan putra Presiden ke-6, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di salah satu Toserba di Jalan Perintis Kemerdekaan Ciamis, Selasa (20/3/2018).

    AHY ke Ciamis saat saat Tour The Jawa Barat ke 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat. Ciamis merupakan kabupaten ke-19 yang dikunjungi.

    Tidak hanya bertemu dan melakukan foto bersama AHY, warga Ciamis juga memiliki kesempatan ngobrol bareng dengan AHY, mengungkapkan unek-unek permasalahannya.

    Salah satunya Rina (34), pengusaha UMKM di Ciamis. Rina meminta AHY supaya membantu para peggiat UMKM mempermudah mendapatkan modal dan memasarkan produk lokal Tatar Galuh ini menjadi go Internasional.

    “Kami ini kalau tidak punya modal besar akan sulit untuk memperbanyak produksi. Juga sulit melakukan pemasaran ke luar daerah Ciamis,” kata Rina.

    Menurutnya, AHY dekat dengan para pemangku kebijakan. Sehingga aspirasi masyarakat akan mudah didengar dan dikabulkan.

    Sementara AHY sendiri mengatakan, dirinya bukan seorang pejabat publik yang bisa membuat suatu aturan atau keputusan hukum yang bisa mempermudah segala kendala yang dirasakan para peggiat UMKM di Ciamis.

    “Tetapi saya akan komunikasikan kepada para wakil rakyat yang ada di DPRD kabupaten/kota dan provinsi serta DPR RI. Supaya, kebijakan yang dilakukan Pemerintah berpihak kepada masyarakat,” kata ketua Kogasma Partai Demokrat itu.

    Dia berpesan, masyarakat jangan pernah mengeluh dengan keadaan sesulit apa pun untuk terus berkarya. “Dengan kebersamaan seperti ini saya yakin permasalahan berat yang menimpa kita terutama peggiat UMKM, akan ditemukan jalan penyelesaian dengan mudah,” pungkasnya.

    (Ibenk/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img