spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Hadapi PON Papua, Perkemi Jabar Mulai Bina Atlet Usia Muda

    BANDUNG, FOKUSJabar.id :  Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Jawa Barat segera menata organisasi di setiap Pengcab kabupaten/kota.

    Hal itu akan dilakukan untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga Kempo di Jawa Barat serta tetap mempertahankan pretasi di PON.

    Ketua Umum Pengprov Perkemi Jabar Subekti N Kartasasmita berharap, setiap kepengurusan cabang Perkemi kabupaten/kota memiliki visi sama untuk menjawab tantangan ke depan. Termasuk untuk menghadapi PON XX/ 2020 di Papua.

    “Dengan penataan organisasi yang sehat dan bervisi sama, kami yakin target prestasi di PON Papua mendatang bisa tercapai,” kata Subekti di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Minggu (18/3/2018).

    Pihaknya pun berharap capaian prestasi terus terjadi di setian even olahraga Nasional. Untuk Kempo, saat ini Jabar berada di bawah NTT.

    “Pada PON XIX/2016 lalu, Jabar hanya meraih tiga emas, tujuh perak dan tiga perunggu. Posisi kita di bawah NTT yang merah tujuh emas. Minimal kita bisa pertahankan prestasi itu di PON XX Papua,” kata dia.

    Pihaknya akan memulai pembinaan olahraga Kempo. Bahkan Subekti akan mulai mengincar atlet muda. Tidak hanya itu, dia pun meminta kabupaten/kota melakukan pembinaan atlet muda.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img