spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Blusukan di Bekasi, Hasan Prioritaskan Imah Reumpeg Dp1 Persen

    BEKASI,FOKUSJabar.id: Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) kembali blusukan ke beberapa wilayah di Kabupaten dan Kota Bekasi.

    Kunjungan kali ini, Hasan menemukan masih banyak masyarakat di Kota Bekasi belum memiliki tempat tinggal yang layak.

    Untuk itu, program Imah Rempeg yang dia gagas ditargetkan mampu memenuhi kebutuhan papan masyarakat Jawa Barat. Salah satu langkahnya, yaitu dengan menyediakan rumah dengan Down Payment (DP) 1 persen.

    “Rumah DP 1 persen itu nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat, namun yang jadi prioritas tetap kalangan menengah ke bawah,” kata Hasan usai meninjau rumah warga yang mendapat bantuan bedah rumah di Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (18/3/2018).

    Berbekal arahan dan observasi dari pemerintah pusat, dirinya yakni mampu mewujudkan program tersebut. Sehingga rakyat Jabar bisa memiliki rumah layak sesuai kemampuan.

    “Terkait rumah DP 1 persen, saya sudah konsultasi dengan menteri PUPR, itu sangat bisa diwujudkan di Jawa Barat,” tegas dia.

    Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah, Neneng mengaku bahagia bisa dikunjungi Cagub Jabar. Buruh cuci itu pun bisa menyampaikan keluhan yang langsung direspon positif oleh Purnawirawan Jendral itu.

    “Alhamdulillah bisa ketemu calon Gubernur, tadi bapak udah liat langsung kondisi rumah, semoga Jawa Barat lebih baik lagi dipimpin sama Kang Hasan,” ungkapnya.

    Sebelumnya, Hasan juga sambangi warga Kampung Jati, Desa Jati Mulya, Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Hasan sempat mendengarkan keluhan warga dan berdikusi terkait permasalah yang dihadapi oleh warga.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img