spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Sudah Dikaji, Hasanah Yakin Program “Imah Reumpeug” DP 1 Persen Terealisasi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan (Kang Anton) semakin serius dengan tekadnya mewujudkan progdam rumah DP 1 persen di Jabar.

    Menurut Hasan, program yang digagas Presiden Joko Widodo itu bisa direalisasikan di daerah Jabar, bahkan sudah melalui pengkajian mendalam dari para ahli.

    Tidak hanya itu, lahan (aset-aset) Pemprov Jabar pun telah tersedia untui mendukung terealisasinya program tersebut.

    “Selain sudah dikaji, program tersebut pun sejalan dengan yang dicanangkan pusat. Kita tinggal menerapkan saja di Jawa Barat,” ungkap Hasan melalui rilianya, Jumat (16/3/2018).

    Hasan menyebut bahwa program rumah DP 1 persen itu masuk dalam bagian program ‘Imah Reumpeg’ yang ditawarkan pasangan Hasanah itu.

    Selain bersinergi dengan program Presiden Jokowi, rencana perumahan itu pun akan dibangun dengan memanfaatkan aset yang dimiliki Pemprov Jabar yang tersebar di ribuan titik.

    “Aset-aset pemda Jawa Barat kan banyak, kenapa tidak kita gunakan untuk kepentingan rakyat,” paparnya.

    Selain Imah Rempeg, program unggulan lainnya yang disiapkan Hasanah, yakni Bogagawe, Jabar Sebeuh, Jabar Cageur, Sakola Gratis, Turkamling dan Budaya serta Molototcom.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img