spot_img
Sabtu 15 Juni 2024
spot_img
More

    Pj Bupati Garut: Permasalahan Pasar Limbangan Harus Segera Diselesaikan

    GARUT, FOKUSJabar.id : Penjabat (Pj) Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmadinata usai menerima audensi Ikatan Warga Pasar (Iwapa) modern Limbangan, Kamis (15/3/2018).

    Audensi tersebut digelar di Ruang Rapat Bupati Garut bersama tujuh orang perwakilan Iwapa yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yati Rochyatie, Kabag Perekonomian, Aliyudin dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM), Wawan Nurdin.

    Pj Bupati mengapresiasi upaya Iwapa modern Limbangan yang berupaya menuntaskan permasalahan. Dengan begitu, segera terpecahkan.

    Dia berharap, warga pasar dan PT. Elva Primandiri selaku pengembang Pasar Limbangan menuntaskan semua permasalahan secara musyawarah.

    ” Permasalahan tersebut lanjut harus segera diselesaikan agar warga setempat merasa aman dan nyaman,” tegas Koesmayadi.

    Untuk itu, pihaknya berjanji akan segera mengevaluasi semua temuan. Baik dari pihak pengembang maupun yang disampaikan Iwapa. Selain itu, akan menganalisa semua perjanjian dengan pihak PT Elva serta akan mempertanyakan sistem sekaligus tata cara hak guna pakai pedagang lama.

    Bahkan, Koesmayadi juga akan meminta Biro Hukum Provinsi Jawa Barat untuk mengkaji ulang buku perjanjian yang diberikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut tentang rekomendasi pembangunan Pasar Limbangan.

    ” Iwapa juga harus sama-sama mendata ulang warga pasar lama maupun yang baru serta pedagang yang memiliki izin dari Disperindag ESDM. Dengan begitu, tidak terjadi simpang siur informasi,” harap Pj Bupati.

    Koesmayadi berpesan kepada semua pihak bekerja sama menyelesaikan sengketa Pasar Limbangan. Para pedagang kembali berjualan dan menjaga keamanan, ketertiban menuju Garut aman dan nyaman dengan selalu mengedepankan persatuan dan kasatuan.

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yati Rochyatie menekankan, para perwakilan Iwapa agar lebih detail mendata semua jumlah kios dan pedagang.

    Sementara Iwapa meminta PT. Elva segera menuntaskan permalasahan yang menyangkut dengan para pedagang agar semuanya bisa berjalan dengan baik.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img