spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Kasus Asusila di SMP Sadananya Bagai Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Kepala SMPN I Sadananya Hj Lili Chauliyah MPd  angkat bicara terkait tiga oknum guru masing-masing N, Y, dan A yang diduga berbuat amoral kepada sisiwinya. Menurutnya kasus itu mencoreng nama baik sekolah. Kasusnya sudah ditangani  Kepolisian Resor (Polres) Ciamis.

    “Kasus ini  seperti nila setitik rusak susu sebelanga. Tapi kalau kita terfokus terus pada nilanya akan semakin rusak. Maka sekarang kami terus berfikir bagaimana menangani siswa R yang menjadi korban dan memperbaiki hal yang sudah tercoreng,” kata Kepala Lili kepada FOKUSJabar.id di kantornya, Kamis (15/3/D2018).

    Menurutnya, mengungkit-ungkit kasus itu akan membuat korban semakin terpuruk di lingkungan sosial. Guru SMP Negeri 1 Sadananya terus memantau keadaan murid agar tetap semangat belajar.

    “Setiap hari anak yang menjadi korban dipantau oleh guru. Agar dia tetap semangat belajar. Sebentar lagi kan dia ujian. Korban didampingi terus, bahkan setiap pendampingan selalu dituangkan dalam berita acara BK,” kata Lili.

    Sebelumnya diberitakan, seorang siswi diduga diperdaya oleh dua oknum gurunya, N dan Y agar mau melayani birahi A yang juga guru agama korban R yang masih duduk di kelas 9. Itu semua dilakukan N dan Y karena mempunyai utang ke A. Menurut keterangan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, N dan Y terlilit utang piutang dengan A.

    “Ini terjadi karena utang piutang N dan Y ke A-nya besar,” kata Kepala Bidang Kepegawaian Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dudi kepada wartawan, Senin (11/3/2018) lalu.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, H. Wawan Arifien sendiri sudah turun langsung ke SMP Negeri 1 Sadananya. Dia memberikan pembinaan kepada korban dan seluruh guru SMP tersebut.

    (Ibenk)

    Berita Terbaru

    spot_img