spot_img
Jumat 23 Februari 2024
spot_img
More

    Atasi Kemiskinan di Kota Tasik, Ini Jurus Budi Budiman

    TASIKMALAYA.FOKUSJabar.id: Setiap kepala daerah memiliki strategi khusus dalam mengurangi angka kemiskinan. Selain peningkatakan pelayanan dasar bagi warga miskin, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman memiliki ‘jurus’ khusus untuk mengurangi angka kemiskinan.

    Jurus Budi Budiman ini terancang dalam program membentuk pengusaha pemula atau wira usaha baru. Program tersebut dinilai pas bagi Kota Tasikmalaya sebagai salah satu daerah yang ditargetkan menjadi pusat industri dan perdagangan di Jawa Barat.

    ”Pencetakan usaha -usahawan baru merupakan hal penting dalam mengurangi kemiskinan dan meningkatkan daya beli masyarakat,” ujar  Budi Budiman, seusai Pencanangan Program Pencetakan Wirausaha Baru di Gedung Serba Guna Komplek Balai Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun Nomor 1 Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Kamis (15/03).

    Budi mengatakan, pemerintahan yang maju adalah pemerintahan yang mampu menciptakan tiga persen dari jumlah warganya sebagai pengusaha atau enterpreneur.  “Pencetakan wirausaha baru ini program yang sangat strategis untuk menguatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Budi.

    (Seda/DH)

    Berita Terbaru

    spot_img