spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Tekan Jumlah Pengangguran, Wali Kota Tasikmalaya Buka Wirausaha Baru

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Sejauh ini angka pengangguran di Kota Tasikmalaya masih terbilang cukup tinggi, yakni 6,89 persen.

    Untuk menekan jumlah pengangguran tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya meluncurkan program Wirausaha Baru.

    ” Bidikan dan tematik kita lima tahun kedepan yakni mengurangi angka pengangguran. Dengan begitu, berdampak terhadap menurunnya angka kemiskinan masyarakat,” kata Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Rabu (14/3/2018).

    Budi mengaku, angka 6,89 persen memang cukup tinggi sehingga perlu mendapat perhatian serius.

    ” Lima tahun kedepan kita akan menciptakan wirausahawan baru sebanyak lima ribu orang. Tahun ini, siap ciptakan seribu wirausahawan yang ditangani di beberapa OPD yang ada di lingkungan Pemkot Tasikmalaya,” tutur Budi.

    Faktor utama dalam mengurangi pengangguran, salah satunya membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan berkualitas.

    ” Komitmen kita dalam meningkatkan SDM yang berkualitas yakni menciptakan kualitas kesehatan yang baik dan mendorong pendidikan yang berkualitas sehingga SDM semakin berkualitas. SDM tidak hanya berbicara kuantitas tapi kualitas yang kita harapkan agar mampu memiliki daya saing di era globalisasi saat ini,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img