spot_img
Selasa 25 Juni 2024
spot_img
More

    Gerindra Segera Deklarasi Pencalonan Prabowo di Pilpres 2019

    JAKARTA FOKUSJabar.id: Partai Gerindra berencana mendeklarasikan pencalonan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden untuk pemilu 2019 pada bulan ini.

    “Insya Alloh dalam waktu dekat Pak Prabowo akan segera menyampaikan jawaban bahwa beliau memenuhi permintaan kader. Sebelum pilkada Insya Alloh,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Jakarta, seperti dilansir CNN Rabu (7/3/2018).

    Dia menegaskan bahwa Gerindra tidak memiliki calon lain selain Prabowo untuk dicalonkan pada Pemilu 2019. Hal itu sekaligus menepis anggapan bahwa Prabowo akan menjadi ‘King Maker’ dan tidak maju. Muzani pun mengklaim bahwa koalisi untuk mengusung Prabowo menjadi bakal calon presiden sudah ada. Dengan demikian syarat ambang batas 112 kursi atau 20 persen pencalonan presiden sudah terpenuhi.

    Jika merujuk pernyataan Muzani maka Gerindra yang memiliki 73 kursi di parlemen, berpeluang berkoalisi dengan PKS yang memiliki 40 kursi. Dengan total 113 kursi, maka Prabowo telah mengantongi 20,17 persen atau memenuhi syarat ambang batas pencalonan.

    Nama Prabowo pun disebut sebagai calon kuat penantang Jokowi dalam sejumlah survei.

    (Agung/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img