spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Aliansi Rakyat Anti Penggusuran Kecam Aksi Pemukulan Terhadap 3 Orang Aktivis

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sejumlah warga yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Anti Penggusuran melakukan aksi di Jalan Merdeka depan Balai Kota Bandung, Rabu (7/3/2018). Dalam aksinya, mereka mengecam tindakan represif berupa pemukulan terhadap 3 orang aktivis yang intens mendampingi warga RW 11 Tamansari.

    Koordinator Aksi, Andri mengatakan pemukulan tersebut bermula ketika warga dan beberapa orang aktivis hendak menghadang kedatangan alat berat yang diduga didatangkan oleh pengembang rumah deret. Namun, beberapa orang yang diduga anggota ormas pengawal alat berat itu, melakukan tindakan represif kepada warga yang menghadang.

    “Sebanyak 3 orang kawan kami mendapat pemukulan. Sehingga kami terpaksa melakukan okupasi terhadap alat berat tersebut,” kata Andri, seperti dilansir PRFM.

    Andri menjelaskan, kasus rumah deret RW 11 Tamansari saat ini sedang berlanjut di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Sehingga, warga dan aktivis ingin saat proses hukum itu masih berlanjut tidak ada tindakan pembangunan apa pun oleh para pengembang, termasuk mendatangkan alat berat.

    “Ketiga warga yang mendapat pemukulan bernama, Irfan salah, Lukman mendapat luka bagian pipi dan mendapat 3 jahitan, dan Salman mengalami luka parah bagian kepala. Saat ini Lukman dan Salman belum bisa menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya,” jelasnya.

    Massa aksi Aliansi Rakyat Anti Penggusuran juga akan melakukan pelaporan kepada Polrestabes Bandung agar peristiwa tersebut dapat diusut tuntas.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img