spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Pemilih Pemula di Ciamis Rawan Golput?

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Pemilih pemula di Kabupaten Ciamis diprediksi rawan golput di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

    Karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis gelar sosialisasi tentang Pilkada Serentak kepada siswa SMA/SMK.

    “Sebab pemilih pemula ini rawan golput. Kalau nggak dari sekarang mereka diajak supaya berkontribusi memberikan suara atau hak pilihnya di Pilkada, mau kapan lagi,” kata Sekretaris Daerah Ciamis, Asep Sudarman, seusai sosialisasi di SMA Negeri 2 Ciamis, Senin (5/3/2018).

    Menurutnya, setiap warga negara mempunyai hak untuk memilih siapa yang akan menjadi wakilnya di pemerintahan. Para siswa yang sudah menginjak usia 17 tahun harus jadi pemilih pemula yang rasional.

    “Saya mengajak agar sebagai orang yang sudah mempunyai hak pilih jangan sampai emosional. Jangan mudah terbawa-bawa oleh orang yang hanya memanfaatkan,” ujar Asep.

    Selain sosialisasi dengan cara bertemu langsung dengan siswa atau pemilih pemula. Pemerintah Kabupaten Ciamis juga melakukan sosialisasi melalui media sosial (Medsos).

    “Anak muda sekarang ini kan sudah melek teknologi, Medsos. Bahkan mereka mengaku ada yang mempunyai lebih dari tiga akun di Medsos. Kalau tidak diarahkan dengan baik akan sangat berbahaya kan,” ucap Asep.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img