spot_img
Sabtu 15 Juni 2024
spot_img
More

    ‎Tim Tinju Kota Bandung Siap Berlaga di Kualifikasi Porda Jabar XIII

    BANDUNG, FOKUSJabar.id :  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung berharap tim tinju Kota Bandung bisa meloloskan semua atletnya menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII/2018. Pada pekan depan mulai Selasa (6/3/2018) hingga Minggu (11/3/2018) di  Kabupaten Bogor.

    Ketua KONI Kota Bandung, Aan Johana berharap para atlet bisa menjaga semangatnya dan tampil baik di babak kualifikasi. Dengan demikian, semua atlet bisa lolos ke babak final Porda Jabar XIII tahun 2018 dan mencapai target medali emas.

    “Babak kualifikasi ini menjadi ujian pertama bagi para atlet, tampil penuh semangat dan jangan terpengaruh hal non-teknis. Semga semua atlet bisa lolos dan estimasi dua medali emas yang disampaikan bisa diraih di Porda Jabar XIII,” ujar Aan usai melepas tim tinju Kota Bandung di halaman KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Minggu (4/3/2018).

    Pelatih tim tinju Kota Bandung, Saulus Lacade menuturkan, Kota Bandung akan menurunkan sebanyak 17 atlet di babak kualifikasi‎ Porda Jabar XIII. Dari 17 atlet tersebut, terdiri dari 11 atlet putra dan enam atlet putri.

    “Kita tidak turunkan atlet di dua kelas yakni di kelas 48 kg putri dan kelas 60 kg putri. Atlet kami di kelas itu masih terlalu muda, dan kami tidak mau memaksakannya. Atlet kita yang turun di kualifikasi nanti, mayoritas merupakan atlet eks Popda Jabar,” ujar Saulus.

    Para atlet Kota Bandung sendiri, lanjutnya, tidak hanya akan bersaing dengan atlet tinju asal Jabar. Namun beberapa atlet asal Nusa Tenggara Timur (NTT) diprediksi akan memperkuat beberapa daerah setelah ‘diimpor’ oleh kota/kabupaten bersangkutan.

    “Petinju impor asal NTT itu akan jadi tantangan tersendiri bagi kita. Selain itu, pengunduran jadwal kualifikasi pun sedikit banyak memengaruhi psikolgis atlet kita. Tapi kita sudah ingatkan ke atlet, jangan terpengaruh dan tetap semangat karena dari sisi teknik dan fisik kita sudah persiapkan dengan baik,” tegasnya.

    Tim tinju Kota Bandung sendiri dilepas secara resmi menuju babak kualifikasi Porda Jabar XIII oleh Ketua KONI Kota Bandung, Aan Johana. Selain itu, pelepasan tim pun dihadiri Ketua Pertina Kota Bandung, Juniarso Ridwan dan jajarannya, serta manager tim Tinju Kota Bandung, Djoko SB.

    (Ageng/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img