spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Kang Hasan: Pendidikan Berkarakter Sejak Dini Sangat Penting

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dewan Pangaping Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) menekankan pentingnya pendidikan berkarakter ditanamkan kepada generasi muda sejak dini.

    Hal itu penting sebagai upaya membangun SDM dan menguatkan moralitas bangsa yang sudah mengalami kemunduran di era global saat ini.

    “Pendidikan berkarakter ini bisa meminimalisasi kecenderungan degradasi moral, etika dan budi pekerti. Tetapi jelas harus dibarengi cara berpikir kritis yang disampaikan dengan cara santun dan berpikir kreatif,” kata Cagub Jabar nomor urut 4 itu saat menjadi pembicara pada seminar nasional bertajuk ‘Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Keterampilan Abad ke 21’ di STKIP Pasundan Cimahi, Sabtu (3/3/2018).

    Dengan begitu, kata dia, generasi bangsa mampu menciptakan kemandirian di segala bidang. Menurut dia, kecakapan berkomunikasi dan kerjasama dalam pembelajaran untuk menguatkan pendidikan karakter di abad ke 21 itu pun sangat penting.Menurut dia, para tenaga pendidik khususnya di Jawa Barat mempunyai tantangan besar dalam penguatan pendidikan berkarakter.

    “Pembinaan Karakter kita masih belum maksimal, untuk para tenaga pendidik, mari kita perbaiki bersama,” tutur dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img