spot_img
Senin 15 Juli 2024
spot_img
More

    Kabappelitbangda Kota Tasikmalaya: Menuju Smart City Perlu Dukungan Semua Pihak

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Program Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menuju pelayanan berbasis aplikasi digital smart city untuk implementasinya perlu dukungan semua pihak.

    Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kota Tasikmalaya, Tarlan mengatakan, smart city menjadi dasar Pemerintah Daerah (Pemda) dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan sistem teknologi digital Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

    ” Kita siap mewujudkan pelayanan berbasis smart city. Dengan begitu, penyelenggaraan pemerintahan dan layanan kepada masyarakat bisa lebih cepat serta lebih murah,” tekad Tarlan, Jumat (2/3/2018).

    Selain lebih murah dan cepat, pelayanan berbasis teknologi digital juga mewujudkan sistem penyelenggaraan yang transparan dan akuntabel.

    ” Insya Allah, dengan kesiapan SDM dan anggaran yang ada target menuju smart city akan terwujud dalam waktu dekat,” ungkapnya.

    Menurut Tarlan, smart city sebuah keniscayaan dan tuntutan perkembangan dunia teknologi yang merupakan kebutuhan.

    ” Untuk mewujudkannya, tentu saja butuh dukungan dari semua pihak,” ungkap dia.

    Program smart city yang digagas Pemkot Tasikmalaya sebuah terobosan yang baik dalam rangka pengembangan daerah dan keterbukaan informasi publik.

    ” Daerah maju dan berkembang jika pelayanan publik didukung aplikasi teknologi digital sesuai dengan tuntutan jaman now,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img