spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    KPU Kota Bandung Dapat Hibah Anggaran dari Pemkot Bandung Sebesar Rp55 Milyar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah mencairkan anggaran bagi KPU Kota Bandung untuk melaksanaan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung tahun 2018. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubarok.

    “Anggaran Pilwalkot Bandung 2018 untuk KPU Kota Bandung sudah bisa dicairkan oleh Pemkot Bandung sebesar Rp55 miliar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk melaksanakan setiap tahapan Pilwalkot Bandung di tahun 2018 hingga proses pemungutan dan perhitungan suara,” ujar Rifqi saat ditemui di kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Kamis (1/3/2018).

    Anggaran yang diterima tersebut, lanjut Rifqi, diluar anggaran yang dihibahkan Pemkot Bandung bagi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bandung maupun anggaran keamanan. Sebelumnya, di tahun 2017, Pemkot Bandung pun sudah menggelontorkan dana bagi KPU sebesar Rp7 miliar.

    “Jadi jika ditambah dengan anggaran tahun 2018 ini, Pemkot Bandung sudah mengucurkan anggaran bagi KPU Kota Bandung sekitar Rp62 miliar. Kenapa anggaran untuk tahun 2017 sangat jauh dibanding tahun 2018, karena tahapannya juga jauh lebih sedikit dibanding tahun 2018,” terangnya.

    Dana hibah Pemkot Bandung di tahun 2018 sendiri, diakui Rifqi akan digunakan untuk kegiatan tahapan Pilwalkot Bandung 2018. Mulai dari honor tujuh petugas KPPS yang bertugas di 4462 TPS di Kota Bandung, pembuatan Alat Peraga Kampanye (APK), pembuatan bahan kampanye, iklan kampanye di media massa, hingga pengadaan logistik proses pemungutan dan perhitungan suara.

    “Jadi anggaran sebesar Rp55 miliar itu akan kami pergunakan untuk semua proses tahapan Pilwalkot 2018 hingga tahapan perhitungan suara. Mudah-mudahan dengan anggaran yang sudah diberikan Pemkot Bandung, semua tahapan di Pilwalkot Bandung 2018 bisa berjalan dengan baik dan kami amanah menggunakannya,” tegasnya.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img