spot_img
Sabtu 24 Februari 2024
spot_img
More

    Banjir Bandung, 1.840 Warga Masih Bertahan di Pengungsian

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Para pengungsi banjir di Bandung Selatan masih memilih bertahan di pengungsian. Mereka khawatir tinggi muka air kembali naik ketika hujan mengguyur bagian hulu Sungai Citarum.

    Demikian disampaikan Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Heru Kiatno, Selasa (27/2/2018).

    “Hingga saat ini, jumlah pengungsi dari tiga kecamatan yaitu Bojongsoang, Baleendah dan Dayeuhkolot berjumlah 556 KK dengan rincian 1.840 jiwa yang tersebar di 23 titik pengungsian,” papar Heru.

    Menurutnya, bencana banjir di akhir Februari ini lebih parah ketimbang biasanya yang hanya menggenangi tiga kecamatan. Banjir kali ini sempat meluas dan menggenangi sembilan kecamatan.

    “Banjir sekarang sempat menggenangi Kecamatan Majalaya, Ibun, Paseh Solokan Jeruk dan Rancaekek, tapi banjirnya tidak lama paling lumpur dan sampah sisa banjirnya saja,” terangnya.

    Terkait hal ini, BPBD bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya untuk mengevakuasi lumpur sisa banjir. Termasuk bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk mengecek kondisi kesehatan masyarakat.

    “Kita sudah koordinasi dengan Dinas Kebersihan serta Pemadam Kebakaran untuk membersihkan sisa lumpur dan sampah. Kita juga koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengecek kesehatan masyarakat,” pungkasnya melansir PRFM.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img