spot_img
Selasa 25 Juni 2024
spot_img
More

    Bio Farma Berikan Beasiswa Rp800 Juta untuk 172 Anak

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : PT Bio Farma berikan bantuan pendidikan bagi 172 anak berprestasi dengan jumlah beasiswa mencapai Rp800 juta. Bantuan pendidikan tersebut disampaikan melalui Program Bina Lingkungan yang dikelola DKM Masjid Annur Bio Farma.

    Direktur Utama Bio Farma, M Rahman Rustan menuturkan, beasiswa tersebut menjadi tahap awal yang ditujukan bagi kalangan internal PT Bio Farma. ‎Beasiswa tersebut diberikan kepada anak-anak karyawan dan outsourching Bio Farma termasuk anak yatim dari keluarga karyawan yang wafat saat bertugas di Bio Farma.

    “Untuk tahap pertama ini, kita sampaikan kepada 172 penerima dengan jumlah mencapai Rp800 juta. Sedangkan untuk masyarakat umum yang berasal dari ‎kaum dhuafa berprestasi di tingkat SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi rencananya diberkan pada Maret 2018,” ujar Rahman saat ditemui di kantor Bio Farma, Jalan Pasteur Kota Bandung, Senin (26/2/2018).

    Kepala Divisi Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial PT Bio Farma, R Herry menambahkan, pemberian beasiswa sendiri merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan bagimasyarakat sekitar. Kegiatan pemberian beasiswa sendiri menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahun.

    “Kegiatan ini sejalan dengan program CSR Bio Farma yang memiliki empat pilar yang salah satunya pendidikan. Selain bantuan berupa uang tunai, kita bekerjasama dengan DKM Masjid Annur memberikan pembinaan berupa mentoring untuk anak dan orang tua penerima bantuan,” tegas Herry.

    ‎Untuk penerima beasiswa sendiri diterapkan beberapa persyaratan. Diantaranya ses wawancara, tes membaca Al Quran, hafalan surat Al Quran serta pengetahuan agama Islam secara umum. Selain itu, calonpenerima pun diminta untuk melengkapi transkrip nilai semester terakhir.

    (ageng/bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img