spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Pergerakan Tanah di Ciamis Masih Terjadi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Selain puluhan rumah yang terkena dampak pergerakan tanah yang terjadi di sejumlah titik Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis juga sarana ibadah dan jalan mengalami kerusakan juga. Demikian dijelaskan Asep Anwar Sekdes Tanjungsari.

    Asep mengatakan, jumlah total bangunan serta kerugian dari dampak pergerakan tanah yang menimpa warga Desa Tanjungsari masih dalam pendataan.

    “Untuk sementara ini kami masih melakukan pendataan jumlah keseluruhan bangunan yang terkena dampak tanah bergerak ini,” katanya.

    BACA JUGA:

    3 Kios Pangkas Rambut di Cimanuk Garut Dilalap Api

    Asep melanjutkan, pihaknya setiap hari terus melakukan pendataan karena tanah bergerak ini masih terus terjadi.

    “Kami masih belum bisa menyimpulkan jumlah keseluruhan bangunan yang terkena dampak karena tanah disini terus mengalami pergerakan sehingga yang tadinya tidak terdata sekarang ini jadi terdata,” ucapnya.

    Asep menambahkan, karena catatan yang terkena dampak tanah bergerak tersebut terus berubah maka pihaknya belum bisa melaporkan secara final berapa sebenarnya jumlah bangunan yang terkena dampak tersebut.

    “Saat ini perangkat desa masih terus berkeliling diperkampungan untuk mamantau perkembangan dampak bencana tanah bergerak ini,” ungkapnya. (Husen Maharaja/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img