spot_img
Rabu 28 Februari 2024
spot_img
More

    Media Harus Ikut Bangun Karakter dan Masa Depan Bangsa

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berharap konten media massa saat ini bisa menjadi konten yang membangun karakter, kejiwaan dan masa depan bangsa yang lebih baik.

    Demikian disampaikan Aher usai menghadiri puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 tingkat Jabar di Grand Asrilia Hotel, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (23/2/2018) malam.

    “Kami berharap awak media tetap konsisten melakukan tugas mulianya dengan menghadirkan informasi, hiburan, pendidikan dan kontrol sosial yang baik, sehingga terjadi keserasian bagi masyarakat kita,” kata Aher.

    Aher menuturkan, bagi siapapun yang ingin menjadi terdidik maka mau tidak mau harus mau menguasai informasi. Dan salah satu sumber dari informasi tersebut bisa diperoleh dari konten-konten media massa.

    “Saya berharap informasi yang disuguhkan media itu yang baik jelas, atau informasi tentang kejadian keburukan yang kemudian diinformasikan sehingga pembaca bisa menghindarinya,” kata dia.

    Sehingga setiap kali orang membaca informasi dari media, maka karakter mereka meningkat, pengetahuan mereka meningkat dan masa depan bangsa pun akan lebih baik lagi.

    Untuk itu, dalam bertugas awak media  harus mengedepankan kode etik jurnalistik dan ber-tabbayun. Dengan begitu, konten berita yang disampaikan bisa menjadi rujukan tentang sebuah kebenaran dari fakta dan menepis berita-berita bohong atau hoax.

    Di sisi lain, pada puncak peringatan HPN tahun 2018 tingkat Jabar sejumlah pengharagaan diberikan kepada sejumlah tokoh dan instansi yang telah memberikan sumbangsih pada kemajuan Jabar.

    Selain itu, diberikan juga penghargaan kepada para juara di even Porwada Jabar II tahun 2018 dan piala bergilir bagi juara umum.

    Gelar juara umum Porwada Jabar II tahun 2018 diraih kontingen PWI Kota Bandung yang meraih delapan medali emas, dua medali perak dan lima medali perunggu.

    Diperingkat II diraih PWI Kabupaten Bandung Barat dengan raihan satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.

    Dan peringkat tiga diraih PWI Kabupaten Kuningan dengan raihan satu medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu.

    (Ageng/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img