spot_img
Rabu 17 Juli 2024
spot_img
More

    Bojongsoang Macet Total, Camat Imbau Warga Tidak Bepergian

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Banjir yang terjadi di wilayah Bojongsoang menyebabkan terputusnya akses jalan dari dan ke wilayah tersebut. Camat Bojongsoang, Ahmad Muslim mengatakan, untuk di jalur jalan Bojongsoang, ada genangan air di dekat pom bensin dan jalur ke Cijagra setinggi 40-50 cm. Banjir juga terjadi di Desa Tegalluar, Bojongsari, dan Bojongsoang itu sendiri.

    Menurut Ahmad, banjir terparah yang menggenangi rumah warga terjadi di wilayah Bojongsari.

    “Paling parah di Bojongsari. Itu sekitar 80 cm yang menggenangi rumah warga,” ujar Ahmad mengutip PRFM, Jumat (23/02/2018).

    Akibatnya, arus lalu lintas pun terganggu. Ahmad menyarankan masyarakat yang hendak bepergian untuk menunda keberangkatannya karena kondisi masih macet total, meskipun sudah ada petugas di lokasi.

    “Tidak ada jalur alternatif. Sementara ke Dayeuhkolot juga tidak ada jalur, ke Cikoneng susah. Jadi alternatif semua ruas jalan itu juga terjebak banjir,” tambahnya.

    Sementara itu, untuk penanganan korban banjir, Ahmad mengatakan, pihaknya telah menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Sosial dan BPBD, yaitu berupa akomodasi, pendirian tenda darurat, serta masjid tempat pengungsian.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img