spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Banjir Kabupaten Bandung, DPRD Fokus Evakuasi Korban

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ratusan warga korban banjir di wilayah Kabupaten Bandung mendesak pihak pemerintah untuk segera menuntaskan masalah tersebut. Pasalnya, banjir menjadi musibah rutin yang menimpa warga setiap kali ada hujan besar.
    Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Yayat Hidayat mengatakan, pihaknya sudah memiliki beberapa program penanggulangan, namun untuk saat ini, DPRD bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berfokus pada penanganan korban banjir.

    “Yang pertama, yang paling penting adalah penyelamatan dan penempatan korban banjir, kemudian meminimalisir dampak banjir. Kemudian kita juga memberikan bantuan-bantuan yang bersifat stimulan kepada korban banjir,” tutur Yayat mengutip PRFM, Jumat (23/02/2018).

    Yayat menjelaskan, penyelamatan penduduk yang terkena musibah banjir dilakukan dengan mengevakuasi dan memindahkan korban banjir ke tempat yang aman, seperti rusunawa dan penampungan di desa.

    Sedangkan terkait masalah kemacetan yang terjadi, Yayat menjelaskan, pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Polres Bandung untuk mengatur lalu lintas. Namun menurutnya, macet tetap tidak terhindarkan karena volume kendaraan begitu banyak sementara akses jalan hanya satu.

    Hari ini, tambah Yayat, DPRD pun akan turun langsung ke lapangan, termasuk memantau kegiatan-kegiatan Eksekutif Pemkab Bandung untuk melihat langkah apalagi yang harus dilakukan.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img